Konvensional Sudah Tidak Lagi Di Minati!!! Kini Semua Orang Beralih Pada Mobil Listrik

1 min read

mobil listrik

Benarkah kalau Indonesia juga sudah mulai merilis kendaraan untuk segmen mobil listrik? Ternyata tidak hanya ada satu atau dua unit kendaraan saja loh ya melainkan sudah hampir ada puluhan unit yang bisa anda rasakan performanya. Mulai dari harganya yang murah hingga harganya yang sangat mahal loh. Jadi apa saja nih kiranya mobil listrik yang di perkenalkan oleh pabrikan asal Indonesia? Kita langsung saja intip satu persatu unit kendaraannya hanya di artikel kali ini.

Ini Dia Deretan Mobil Listrik Garapan Indonesia Paling Laris Di Tahun 2022

BMW

BMW menjadi salah satu pabrikan otomotif pertama yang berhasil memasarkan mobil listrik murni di Indonesia. Tahun 2022 ini, tren tersebut berlanjut dengan adanya rilisan mobil terbarunya yang telah hadir pertama kali di pameran GIIAS pada tahun 2022.

READ  Pentingnya Merawat Transmisi Motor Matic, Begini Caranya

BMW iX merupakan salah satu mobil listrik yang memiliki konsep sport activity vehicle. Bodi yang sangat garang, tapi tetap bergaya dan mewah ala mobil BMW. Dapur pacu mobil tersebut menggunakan sistem penggerak xDrive 40, di mana mobil ini di jejali dengan penggunaan baterai Lithium-ion 76,6 kWh, yang sanggup untuk menyemburkan daya 326 Tk dan torsi 630 Nm.

Untuk segi performanya sendiri, BMW iX tak kalah dari mobil listrik lainnya. Dari pengetesannya, iX telah mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 6,1 detik, dan top speed yang mampu berlari sampai dengan kecepatan 200 km per jam. Harga BMW iX sendiri yaitu Rp2.332 miliar.

Hyundai Ioniq 5

Mobil listrik yang paling banyak menyedot perhatian publik di Tanah Air yaitu duet Hyundai, Ioniq dan juga Kona Electric. Hal tersebut merupakan mobil termurah bila mau di bandingkan dengan merek mobil lainnya yang di jual di negara Indonesia.

READ  Beberapa Cara Merawat Interior Mobil yang Bisa Kamu Lakukan

Hyundai Ioniq 5 menjadi suksesor dari generasi pendahulunya yaitu mobil Ioniq Electric. Di rilis dengan 2 tipe sekaligus, yaitu varian prime dan signature. Perbedaan dari keduanya yaitu dari kelengkapan fitur, di mana tipe signature sudah di sematkan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), vision roof, dan beberapa fitur kenyamanan lainnya.

Sedangkan untuk kapasita baterai sendiri. Mobil tersebut telah di bekali baterai lithium-ion polymer dengan kapasitas 58 kWh  (365 km) untuk varian standard range, dan 72,6 kWh (451 km)  untuk long range.

Hyundai kona

Kona Electric dapat di katakan sangat mempersuasi konsumen untuk beralih ke mobil listrik.  Mobil yang satu ini memiliki segudang kelebihan, fitur, dan efisiensi bahan bakar yang mencengangkan.  Mobil SUV ini kini telah hadir dengan motor listrik magnet synchronous bertenaga 150 kW.

READ  Isu Peliknya Kenaikan Harga Bbm Memberatkan Rakyat Kecil

Tenaganya sebesar 201 tk dan juga torsi maksimum 394 Nm. Baterai yang di gunakan berjenis lithium-ion dengan kapasitas 64 kWh. Untuk sekali pengisian saja, mobil listrik Kona Electric mampu melaju sampai dengan sejauh  484 km. 

Maka dari itu, secara penghitungan Kona Electric Bisa mencapai hingga 7,5 km dengan daya listrik 1 kWh. Yang mana untuk saat ini tarifnya hanya Rp2.466 per kwh. Dari segi harga, Kona Electric juga relatif murah jika di banding mobil lain di kelasnya. Di mana Harganya sendiri Kona Electric yaitu Rp859.000.000.

Dari ketiga macam mobil listrik yang sudah di sebutkan di atas, adakah salah satu di antaranya yang mulai mencuri perhatian anda sahabat? Yuk miliki segera di dealer terdekat agar anda tidak ketinggalan zaman loh ya.

Baca Juga : Isu Kenaikan Harga BBM